Mangathara Jadi Tempat Magang Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

MANGATHARA.COM - Direktur Utama Mangathara Media Indonesia, Nurhidayatullah B. Cottong mewakili redaksi knews menerima 3 mahasiswa Universitas Islam Alauddin Makassar (UINAM), di Ruang Kantor Redaksi Knews. Jalan Bloevart Kota MAkassar. Senin (21/09/20).

Dalam pertemuan tersebut, Hidayat sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Universitas terkhusus jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UINAM yang telah mengutus 3 orang mahasiswanya untuk magang di kantor knews.



"Kami sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada pihak kampus karena telah memilih media kami sebagai salah satu tempat magang, semoga adik-adik mahasiswa betah dan mampu meningkatkan potensinya," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa sebagai media baru pihaknya akan terus berbenah dan menjadi pusat informasi terpercaya kepada masyarakat.

"Walaupun media kami media yng terbilang baru, kami akan terus berbenah untuk menjadi sumber informasi terpercaya, melakulan diskusi-diskusi ilmiah dan tentunya membangun relasi dengan kampus-kampus sbebagai teropong pendidikan di negeri kita, salah satunya dengan menerima mahasiswa magang," ucapnya. 

Pertemuan tersebut adalah pertemuan perdana program magang, mahasiswa menyampaikan niat dan harapannya yang direspon baik oleh pihak mangathara media.

Kegiatan magang ini merupakan salah satu mata kuliah di jurusan BSI yang dilaksanakan selama 40 hari dengan tujuan mengembangkan potensi diri mahasiswa sesuai dengan background studinya.

Muliah Sari sebagai mahasiswa BSI UINAM saat dimintai keterangan oleh reporter knews, menerangkan bahwa tujuan mengikuti kegiatan magang adalah tugas kampus dan sebagai proses pengembangan diri.

"Selain aspek penilaian jurusan, saya pribadi dengan magang ini harapannya bisa lebih produktif dan menguasai skill-skill baru khususnya bidang jurnalis, serta menambah relasi dan pengalaman," terang Muliah

Selai menerima mahasiswa magang, Mangathara Media Indonesia juga tengah melakukan proses magang pada program Internship Program untuk pemuda potensial di seluruh nusantara dari berbagai kampus, seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah Makassar, UIN Alauddin Makassar dan juga peserta dari kampus di luar pulau sulawesi seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta & Universitas Madura serta kampus ternama lainnya.

(Ril/Cici)

1 Comments

  1. YouTube, TV, & Videos in 2020
    YouTube, TV, & Videos in 2020. YouTube.tv is a free video app from youtube to mp3 320 Viacom, which brings you the finest in digital distribution.

    ReplyDelete