HIMMPAS UPI Sukses Selenggarakan Seminar Internasional 2022


MANGATHARA.COM – Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS) Universita Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menyelenggarakan Seminar Internasional secara Daring, Ahad (27/11/2022).
 
Seminar Internasional ini mengangkat tema “Menyongsong Era Baru Pasca Pandemi di Era Society 5.0; Tantangan dan Peluang Pendidikan di Masa Disrupsi”.
 
Tri Suwansi, saat membuka acara menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu proses long-life education, dimana peran teknologi digital sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
 
“Permasalahan ini menjadi tantangan besar bagi semua pendidik dalam menyiapkan konten pembelajaran yang berkualitas, untuk itu perlu adanya inovasi baru dalam pembelajaran Digital,” ungkapnya..
 
Wahyu Naldi dalam sambutannya menyampaikan seminar ini menghadirkan pembicara Internasional maupun nasional yakni Dr. Mazarul Bi Mohamad Hanapi University of Sultan Idris Malaysia dan Dr. Lala Septem Riza, Universitas Pendidikan Indonesia
 
“Alhamdulilah Seminar ini mendapatkan apresiasi dan sambutan yang cukup tinggi dari para peserta baik nasional maupun internasional diantaranya, Negara Ghana, Yaman, Nigeria, Uzbekistan, dan Malaysia. Selain itu Seminar ini juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube HIMMPAS UPI,” ucap Ketua HIMMPAS UPI.
 
Untuk diketahui, kedepan HIMMPAS UPI tetap akan terus mengangkat isu-isu dan tantangan terkini dalam dunia pendidikan baik dalam agenda seminar internasional ataupun dalam program kegiatan lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk memberikan sumbangan pemikiran terhadap dunia pendidikan.

Akbar

0 Comments