Dibawah Tangan Dingin Pelatih Muda, Sapotinggi FC Kunci Juara Grup Setelah Menang 2-0 di Tompo Bulu Cup 1

 


Skuad Sapotingg FC di lapangan Tarobessie Desa Tompobulu kecamatan Bulupoddo kabupaten Sinjai. Kamis (02/11/2023).

MANGATHARA.COM - Sapotinggi FC memastikan satu tiket lolos ke babak 8 besar pada Turnamen Tompobulu Cup I Dalam pertandingan terakhir, Sapotinggi FC mampu menumbangkan Bawakaraeng FC 2-0 di lapangan Tarobessie Desa Tompobulu kecamatan Bulupoddo kabupaten Sinjai. Kamis (02/11/2023).

Dengan hasil ini Sapotinggi FC kini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan mengantongi 9 poin dari 3 kali menang tanpa kebobolan. 

Sedangkan untuk klasemen akhir masih ditentukan laga antara PS Turungan versus BRB FC yang kini berada diposisi 2 dan 3 dengan masing-masing mengumpulkan 3 poin Sementara Bawakaraeng FC  tersisih di posisi keempat tanpa poin.

Sejak menit awal pertandingan, Tim yang berjuluk Kuda Putih langsung menekan baris pertahanan Bawakaraeng FC Alhasil, Sapotinggi FC mendapat peluang tendangan Penalti di menit ke-20 di gawang Bawakaraeng FC, tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut Sudirman Syam Dasilva berhasil menyarangkan bola ke gawang Bawakaraeng FC yg merubah kedudukan menjadi 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, baris pertahanan Bawakaraeng FC terus digempur habis-habisan hingga beberapa kali peluang tercipta namun hanya satu yang berhasil di konversi menjadi gol dibabak kedua ini hingga peluit akhir dibunyikan skor 2-0 untuk keunggulan Sapotinggi FC.

Atas hasil ini, Sapotinggi FC berhak atas 1 tiket ke babak 8 besar. Namun penentuan juara grup atau Runner up baru bisa dipastikan esok setelah pertandingan PS Turungan versus BRB FC.

"Alhamdulillah kita bisa menang dan berhasil lolos ke babak berikutnya, ini semua tidak terlepas dari kerja keras dan kerja tim anak-anak Sapotinggi FC. Selanjutnya kita persiapan untuk babak 8 besar," ujar Asrullah pelatih muda dari Sapotinggi FC.

0 Comments